KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Yahoo!
  • Hotline - 08123456789
  • SMS - 08123456789
  • BBM - ABC12345
  • Whatsapp - 08123456789
  • Line - LINEID
  • WeChat - WECHATID
  • [email protected]
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Mencuci Baju Putih Dengan Baik

Tips Mencuci Baju Putih Dengan Baik

Diposting pada 13 April 2015 oleh Tri Yuli Kurniawan

Pakaian putih, merupakan pakaian dengan warna netral. Pakaian putih biasa digunakan untuk seragam anak-anak sekolah. Warna putih memang warna netral yang disukai banyak orang, namun lambat laun warnanya pun akan memudar dan menjadi kusam.

Baju putih pun berat jika terkena kotoran, karena biasanya nodanya lebih sulit dibersihkan. Tentunya kita menginginkan baju putih kita tetap kinclong dan bersih bukan? Dua step mencuci berikut sangat bermanfaat bagi Anda untuk menjaga pakaian putih Anda bersih dan awet warnanya.

1. Tinggalkan kebiasaan lama

Seringkali kita mengeluh sulit membersihkan noda pakaian putih dengan menggunakan deterjen bubuk. Padahal kita bisa menghabiskan banyak deterjen untuk mencuci pakaian. Perlu Anda ketahui, penggunaan deterjen bubuk yang berlebihan malahan dapat merusak pakaian Anda. Penggunaan dalam jangka waktu lama dapat membuat bahan kain rusak, membuat pakaian putih Anda cepat rusak. Hal lain adalah pemakaian deterjen bubuk juga kurang baik untuk tangan. Beberapa kasus kulit tangan akan menjadi rusak, bahkan bisa melepuh karena panas.

Deterjen bubuk juga kurang efektif dalam membersihkan pakaian. Anda harus mencampur bubuk deterjen dengan air dulu agar konsentrat menyatu dengan air cucian. Mencuci menjadi membutuhkan tenaga lebih, dan waktu yang lebih lama untuk membersihkan noda pakaian. Selain itu penggunaan deterjen bubuk meninggalkan residu dari sisa pencucian.

2. Mulailah kebiasaan baru

Yup, mari kita mulai kebiasaan baru dengan penggunaan deterjen cair. Penggunaan ini lebih membantu dalam perawatan pakaian putih. Mengapa demikian? Karena deterjen cair lebih mudah untuk meresap ke serat kain dibanding deterjen bubuk, otomatis lebih mudah untuk mengeluarkan noda pada pakaian putih Anda. Deterjen cair 2x lebih efektif dibandingkan deterjen bubuk. Mencuci akan jauh lebih hemat tenaga, hemat waktu, dan hemat penggunaan air. Anda tidak memerlukan banyak air untuk membilas, dan hanya memerlukan satu kali bilasan untuk mencuci pakaian putih.

Dibandingkan deterjen bubuk, deterjen cair hanya memerlukan 1 tutup botol (35 ml) untuk mencuci 15-20 baju termasuk baju putih milik Anda. Tanganpun tidak panas, kulit tidak rusak ataupun melepuh sehabis mencuci. Pakaian putih jauh lebih bersih, dan tidak ada bekas noda deterjen yang melekat pada pakaian.

Dua step di atas dapat membantu Anda dalam mencuci dan merawat pakaian putih agar awet dan tahan lama. Buang semua kebiasaan lama mencuci dengan deterjen bubuk dan beralihlah dengan menggunakan deterjen cair yang lebih baik.

Tidak hanya pakaian pakaian putih, gunakan deterjen cair untuk semua pakaian kotor Anda. Deterjen cair hemat dan tidaklah boros tidak seperti anggapan beberapa orang. Penggunaannya tidak dikhususkan untuk pakaian mahal atau spesial saja, namun bisa digunakan untuk pakaian sehari-hari. Dengan satu tutup botol saja Anda dapat mencuci sebanyak 15-20 pakaian sama dengan penggunaan deterjen bubuk dalam jumlah banyak.

Oleh karena itu mulailah meninggalkan penggunaan deterjen bubuk Anda dan beralihlah ke deterjen cair seperti Rinso Cair atau Rinso Moltro Ultra Cair sekarang juga.

Bagikan informasi tentang Tips Mencuci Baju Putih Dengan Baik kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Mencuci Baju Putih Dengan Baik | Tokow Theme V1.0

Belum ada komentar untuk Tips Mencuci Baju Putih Dengan Baik

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami

Tentang Oketheme.com

Oketheme.com adalah penyedia template premium untuk Wordpress self hosting. Oketheme.com membuat template custom yang mempunyai variasi kegunaaan, mulai dari template Amazon Affiliate, Clickbank Affiliate, Publiser Adsense, Personal Blog, Portal Berita, Toko Online dan lain-lain.

Full Support dan Free Update!

Lihat koleksi template kami sekarang juga!

Tentang Tokow Theme

Tokow Theme adalah template toko online Indonesia berbasis Wordpress. Theme ini sangat fleksibel, mudah dan kaya fitur.

Membangun sebuah website toko online menjadi sangat mudah dan menyenangkan. Tidak membutuhkan skill coding yang rumit, tidak perlu membayar ahli pembuat website dengan bayaran yang mahal, semuanya dapat Anda lakukan sendiri!

Cart
Kontak
TOKOW THEME v1.0

Template toko online Wordpress yang sangat fleksibel, mudah, desain profesional dan kaya fitur.

LAYOUT

COLOR SCHEME

Mudah dimodifikasi dari halaman theme options yang telah tersedia.
Design by Oketheme.com